banner dprd mkassar

Bentuk Perhatian Pemerintah, Kementrian Sosial Serahkan Bantuan Kursi Roda bagi Warga Kelurahan Bara Baraya Utara

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sebuah bantuan kursi roda diserahkan kepada bapak Munding salah satu warga Kelurahan Bara Baraya Utara, Kecamatan Makassar, Kamis (16/5/2024).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Lurah Bara Baraya Utara Sitti Hadijah S.Sos, serta perwakilan dari Kementrian Sosial Wirajaya Makassar.

Adapun sasaran atau tujuan penyerahan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat dan wujud perhatian pemerintah kelurahan kepada warganya, khususnya bagi mereka yang memang membutuhkan.

Ketua RT 05 RW 01 bapak Saharuddin mengatakan jika bapak Munding telah terbaring lama hampir 10 tahun akibat mengalami stroke dan usia yang sudah terbilang lansia sangat layak mendapatkan perhatian pemerintah khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, pemerintah setempat sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagaimana pemerintah kelurahan sebagai ujung tombak hadir ditengah-tengah masyarakat dengan adanya program pemerintah seperti ini menjadi suatu inovasi yang harus bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Selain penrima (PKH), sembako bantuan lainnya seperti alat bantu, pelayanan kesehatan juga sudah dilakukan dengan baik. Ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Sosial yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun.

Pemerintah Kelurahan Bara Baraya Utara sendiri sangat mendukung serta mengapresiasi program ini, tentunya sangat membantu meskipun tidak banyak tetapi langsung dirasakan oleh masyarakat sebagai wujud perhatian pemerintah.

Kepala Kelurahan Bara Baraya Utara Sitti Hadijah menyampaikan terimakasih kepada Kementrian Sosial atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada salah satu warganya.

“Harapan saya kegiatan ini terus berjalan secara berkelanjutan, dan ini adalah bukti nyata kami sebagai pemerintah kelurahan untuk bergerak cepat menyikapi persoalan persoalan warga kami sebagaimana perintah dari bapak Walikota Makassar untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada warga Kota Makassar,” tutupnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *