banner dprd mkassar

Kembangkan UMKM Berbasis Digital, Penjagub Gorontalo Buka Gernas BBI dan BBWI

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, membuka Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2023 di City Mall, Kota Gorontalo, Jumat (16/6/2023).

Ismail Pakaya didampingi Ketua Dekranasda Gorontalo, Fima Agustina, bersama unsur Forkopimda memukul alat musik polopalo yang menandai dibukanya Gernas BBI dan BBWI di City Mall yang dirangkaikan dengan Gebyar UMKM Gorontalo 2023.

“Gernas ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan ekosistem UMKM berbasis digital agar lebih maju, serta masyarakat lebih mencintai dan bangga karya anak bangsa utamanya produk UMKM lokal,” kata Penjagub Ismail.

Lebih lanjut Ismail menuturkan, Gernas BBI dan BBWI juga merupakan momentum untuk memajukan sektor pariwisata Gorontalo. Menurutnya, Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal, nusantara, bahkan mancanegara.

“Gorontalo banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Ada hiu paus, pemandian air panas di Pentadio Resort, serta beberapa spot menarik lainnya. Mudah-mudahan berbagai kegiatan yang kita laksanakan bisa menarik kunjungan wisatawan dari luar,” imbuhnya.

Agenda Gernas BBI dan BBWI di Gorontalo yang sudah digelar dari Maret hingga Mei 2023 yaitu gebyar kurasi UMKM, bazar Ramadan, digital marketing, dan deklarasi Kata Kreatif. Selanjutnya dari Juni hingga September 2023, agenda yang dilaksanakan yaitu gebyar UMKM, Festival Danau Perintis, peluncuran GNPIP, Festival Tuna, digitalisasi to bumi Hulondalo, serta Hulondalo Art and Craft sebagai puncak acaranya.

Pembukaan Gernas BBI dan BBWI Gorontalo turut dihadiri oleh Deputi UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto, serta Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Odo RM. Manuhutu. Hadir pula unsur Forkopimda dan perwakilan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *