Perkumpulan Pemuda Gorontalo Laksanakan Sunatan Masal

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM. GORONTALO. Sunatan Masal dilaksanakan di Kantor Camat Kabila Bone didesa Huangobotu berjalan lancar hingga selesai dibuka langsung oleh Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo. Senin (16/8/2021).

Peserta Sunatan Masal sebagian Berasal Dari luar kecamatan yakni dari kelurahan Kampung Bugis dan Dumbo Raya berjumlah 15 orang sementara tuan Rumah berjumlah 11 orang peserta utusan dari Desa Botu Barani, Biluango, Botutonuo dan Desa Bindalahe Kecamatan Kabila Bone.

Kegiatan Sunatan Masal dilaksanakan oleh P2SG (Perkumpulan Pemuda Sosial Gorontalo yang didukung oleh PRG (Pemuda Relawan Gorontalo) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kabila Bone dan Puskesman Kabila Bone.

Relasi Publik, Abdul Talib Kadir Hudju selaku Ketua Umum PRG, yang juga sebagai pembina DIP2SG dengan keseharian sebagai perawat di RSUD TOTO, menjelaskan bahwa kegiatan sunatan masal,dilaksanakan oleh Komunitas Perkumpulan Pemuda Sosial Gorontalo (P2SG) sebagai pembawa program dan didukung langsung dari Pemuda Relawan Gorontalo (PRG) dirinya berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana sebagai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat provinsi Gorontalo, dan berkeinginan pelaksanaan seperti ini berharap pemerintah desa bisa mengambil bisa dijadikan program sunatan masal sebagai program kerja pemerintah desa dalam pelayanan terhadap masyarakat, bahkan kalau memungkinkan hingga ke ranah pemerintah kab/kota maupun provinsi.

Ia menambahkan ”kami selaku relawan yang terhimpun dari berbagai ketua-ketua kemonitas sosial di provinsi Gorontalo akan menjadi penyelenggara dikegiatan tersebut” tuturnya. Dirinya pun menambahkan,untuk mengharapkan keihklasan dari seluruh para pengusaha-pengusaha di provinsi Gorontalo ataupun masyarakat yang mempunyai taraf ekonomi di atas rata-rata untuk bisa mengambil peran sebagai donatur kegiatan sunatan masal ini.

“Tujuan kami dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk bisa berbagi manfaat terhadap masyarakat, memberikan pelayanan kesehatan, dan pengabdian terhadap Agama, karna sunat merupakan perintah agama.ucapnya.

Dahlan Tomelo selaku Camat Kabila Bone, sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh para pemuda yang tergabung dalam komunitas yang mengatasnamakan Perkumpulan Relawan Sosial Gorontalo dan didukungt oleh pemuda relawan Gorontalo, yang bertemakan ”Mengabdi Dengan Hati dan Bergerak Dengan Aksi”. Tema tersebut menurut camat, pencinta kegiatan sosial ini, menyatakan bahwa gerakan yang berbentuk program sosial ini, jarang dilakukan oleh kalangan para pemuda lainya sebab program ini hanya berdasarkan keihklasan tanpa ada unsur apapun selain barbakti sosial demi Masyarakat.

“terima kasih kepada para relawan yang Sudah melaksanakan kegiatan di kecamatan Kabila Bone dan berharap kegiatan seperti ini dapat terulang lagi di Kecamatan Kabila Bone”pungkas camat saat memberikan sambutan dalam pembukaan Sunatan Masal. (Fahrizul/Rama).

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC