Walikota Parepare Serukan Percepatan Vaksin,Dinkes Sasar Generasi Milenia

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie kembali menggelar vaksinasi dengan menyasar generasi milineal atau pelajar. Hal ini sejalan dengan keinginan Walikota Parepare HM Taufan Pawe yang meminta agar segera melakukan vaksinasi ketika stok vaksin sudah tiba dan tidak menunggu lama.

Kali ini, vaksinasi Covid-19 dosis kedua dilakukan krpada 164 orang remaja yang telah melakukan suntik vaksin dosis pertama pafa 19 Juli lalu.

Vaksinasi dosis kedua yang memperhatikan penerapan protokol kesehatan, mulai cek suhu tubuh, cuci tangan, dan jaga jarka itu digelar di RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, Senin, (16/8/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini sasarannya usia 12 hingga 17 tahun yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama tanggal 19 Juli. Ada 164 orang, dan sisanya nanti 18 Agustus sekitar 88 orang dengan sasaran yang sama, yakni usia remaja,” ujar Kepala Bidang Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie, drg Rini Setiawaty.

Untuk dosis pertama lanjut dia, pihaknya telah melakukan pada 14 Agustus lalu sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-76 tahun.

“Untuk saat ini nelum ada ketersediaan vaksin dosis pertama. Kemarin dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-76, Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 110 orang,” tandasnya.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC