banner dprd mkassar

Diikuti Puluhan Komunitas dan Orgnaisasi, Pawai Lampion Semarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Wajo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Bulan Agustus 2023, masyarakat Kabupaten Wajo khususnya Kota Sengkang tidak henti-hentinya mendapatkan hiburan.

Mulai dari Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 yang digelar di RTH Callaccu beberapa waktu lalu. Kemudian, Lomba Gerak Jalan dan Karnaval tingkat satuan pendidikan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekan RI oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.(*)

Terbaru, Panitia Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Wajo menggelar pawai lampion, Selasa (15/8/2033). Kegiatan ini dibuka dan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani di Lapangan Merdeka, Sengkang.

Ribuan peserta dengan lampion kreasi dari puluhan komunitas dan organisasi di Bumi Lamaddukelleng berpartisipasi pada ajang ini. Mereka mengenakan seragam unik dan lampion berbagai macam bentuk.

Tidak kalah hebohnya, puluhan ribu warga nampak memadati sepanjang jalan dari Jalan Masjid Raya-Jalan Puangrimaggalatung- Jalan Jendral Sudirman-Jalan Malingkaan-Jalan Bau Mahmud-Jalan Bau Baharuddin-Jalan Veteran-Jalan Pahlawan-Jalan Jenderal Ahmad Yani yang menjadi rute pawai.

Armayani dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo memberikan ruang masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Malam ini kami dari pemerintah Kabupaten Wajo dan panitia mengadakan pawai lampion untuk komunitas dan organisasi untuk ikut memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI,”katanya.

Armayani pun berpesan kepada peserta pawai untuk tertib sehingga pawai lampion berjalan lancar.”Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah ikut berpartisipasi merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, khususnya mengikuti malam lampion ini,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, pawai lampion yang digelar dalam rangka HUT RI ke-78 diikuti 45 peserta dari berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten Wajo.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *