Pengamat : Agus Punya Peluang Diusung Golkar

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pengamat politik pemerintahan dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Andi Luhur Priyanto mengatakan semua figur yang memiliki kedekatan dengan Golkar memiliki peluang untuk diusung. Mulai Ichsan Yasin Limpo, Tanri Bali Lamo, Nurdin Halid Termasuk Agus Arifin nu’mang meski sempat ada dinamika dengan partai Golkar.

“Beliau (Agus) punya hubungan meski pernah ada dinamika di Golkar. Peluang untuk diusung terbuka maju dan diusung di pilgub,” kata Andi Luhur.

Apalagi setelah adanya kepengurusan transisi Golkar Sulsel dimana membat perubahan konstalasi politik. Golkar dilihat tengah berusaha kembali pada kuktur lama dengan konsoludasi maksimal dikepengurusan akar rumput.

“Selama ini Golkar dibawah kepemimpinan Syahrul dipandang kuat tapi nyatanya rapuh. Partai modern bekerja berdasarkan desain organisasi terukur, tidak mengandalkan ketokohan kepemimpinan,” jelas luhur.

Untuk pencalonan gubernur  2018, hanya partai Golkar yang dapat mengusung sendiri calonnya tanpa harus berkoalisi. Dengan jumlah 18 kursi di DPRD Sulsel, sudah cukup untuk menghantarkan calonnya maju dikontestasi Pilgub nanti. (SO)

Andi Muhammad Fadli