PAN Sulsel Sulit Lepas Dari Klan YL?

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel belum bisa jauh dari klan keluarga Yasin Limpo. Pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, PAN kembali mengisyaratkan akan mengusung figur dari klan keluarga Yasin Limpo.

Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi memberikan sinyal untuk mengusung Ichsan Yasin Limpo (IYL) di pilgub Sulsel nantinya. “Pak Ichsan selama ini punya kedekatan dengan PAN. Sudah lama memang dekat,” kata Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi kepada wartawan di kantor DPRD Sulsel.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, Ichsan saat ini menjadi perhatian DPP PAN. Apalagi sampai saat ini ini baru mantan Bupati Gowa dua periode ini yang melakukan komunikasi politik dengan PAN.

“Pak Ichsan salah satu figur jadi perhatian DPP. Beberapa figur seperti Tanribali Lamo dan Burhanuddin Andi mau ketemu tapi belum sempat,” jelasnya.

Diketahui, PAN dalam setiap momentum pilkada kerap berada dibarisan pendukung kandidat dari klan Yasin Limpo. Pada dua pilgub sebelumnya, PAN mengusung Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Belum lagi pada pilwalkot Makassar lalu, PAN mengusung Irman Yasin Limpo (None). Termasuk di Pilkada Gowa tahun lalu, PAN menjadi salah satu partai pendukung Adnan Purchita Ichsan YL yang kala itu maju sebagai calon independent. (SO)

PEMKOT-Makassar