Ini Sejumlah Daerah yang Gelar Pilkada 2017 Cetak Kertas Suara di Makassar

Contoh surat suara DKI Jakarta. (int)
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Selain surat suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, beberapa daerah juga mencetak surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Makassar.

Makmur DM Direktur Utama PT. Adi Perkasa Makassar mengatakan setidaknya ada 2 surat suara Pilgub dan beberapa daerah lainnya yang mencetak surat suaranya di Kota Makassar.

“Jadi untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun ini ┬áselain DKI Jakarta, ada juga beberapa dicetak disini (PT. Adi Perkasa Makassar),” singkat Makmur saat dimintai keterangan, Senin (16/1/2017).

Sejumlah daerah yang mencetak surat suara Pilkada di Makassar diantaranya Gorontalo, Kendari, Bombana, Kolaka Utara, Jayapura, Tolikara dan Mappi. Surat suara Pilkada Takalar juga dicetak di Kota Makassar tepatnya di PT. Adi Perkasa Makassar.

Makmur mengungkapkan seluruh pencetakan surat suara dari daerah tersebut sebelumnya melalui proses tender dari lembaga tertentu.

“Ini ditender di Lembaga Kajian Pengadaan. Panitia melihat baik metode pekerjaan kemampuan dasar, banyak dilihat oleh panitia,” imbuhnya.(*)

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan