Kejati Sulselbar Periksa Kadis Tata Ruang Makasar, Terkait Kasus Penyewaan Lahan Negara

SUARACELEBES.COM,MAKASSAR – Kejati Sulselbar Kembali mendalami kasus penyewaan lahan milik negara di kelurahan Buloa, kecamatan Tallo Makassar.  Senin (16/1/2017) penyidik Kejati memeriksa Kadis Tata Ruang dan Bangunan kota Makassar, Ahmad Kafrawi.

Kedatangannya ke Kejati diperiksa  sebagai saksi terkait kasus penyewaan lahan negara di Buloa. Pemeriksaan  tersebut dibenarkan oleh Kasipenkum Kejati Sulselbar, Salahuddin.

“Iya benar. Ada  pemeriksaan kepada yang bersangkutan,  diperiksa sebagai saksi terkait penyewaan lahan negara,”ujarnya.

Namun saat dihubungi oleh awak media, Ahmad membantah telah diperiksa. Ia mengatakan hanya sekedar silaturahmi ke Kejati.

“Hanya Jalan-jalan dan silaturahmi ke Kejati. Kita hanya diskusi. Dinas tata ruang tidak ada hubungannya dengan lahan,”ujarnya.

Dalam kasus ini, Kejati Sulselbar juga pernah memeriksa Asisten satu Pemkot Makassar, Sabri dan Lurah Buloa, Iraman dan juga Jen Tang alias Soedirjo Aliman.

Beberapa waktu lalu,  Muh Sabri, mengakui dirinya turut serta bertanda tangan pada surat kesepakatan penyewaan lahan yang berada di Kecamatan Tallo, kelurahan Buloa. Penyewaan lahan tersebut terjadi antara PT PP dan pihak penggarap tahan tersebut, yakni Rusdin Cs.(*)

 

PEMKOT-Makassar