Surat Suara Pilkada DKI Jakarta Dikirim Rabu Besok

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pihak PT Adi Perkasa kini mulai melakukan persiapan pengangkutan surat suara Pilkada DKI yang dicetak di Makassar. , Selasa (17/1/2017)sebanyak 7,2 juta lembar surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mulai dimasukkan kedalam kontainer.

Selanjutntya, surat suara langsung dibawah ke pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dan diberangkatkan pada Rabu (18/1/2017) pagi. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dahli mengungkapkan, diperkirakan surat suara yang dikirim ini akan tiba di Jakarta pada Kamis mendatang.

“Kami sudah tanyakan kepenyedia jasa, maksimal sampai di Jakarta pada tanggal 22,” terang Dahlia.

Pihak KPU DKI Jakarta memastikan 7,2 juta surat suara telah dicetak seluruhnya, dimana dari jumlah total tersebut diantaranya 7,1 juta surat suara sesuai dengan daftar pemilih tetap, ditambah dengan surat suara cadangan 2,5 persen disetiap TPS dan 2000 surat suara cadangan jika terjadi kerusakan.

Menurut Dahlia proses pencetakan surat suara berjalan dengan baik, pihak KPU juga melakukan pengecekan sortir surat suara sesuai yang diiningkan.

“Pada prinsipnya proses pencetakan berjalan dengan baik, dan kami juga sudah mengecek apakah surat suara disortir sudah memenuhi ketentuan,” imbuhnya.(*)

 

PEMKOT-Makassar