Tim SAR Temukan Dua Remaja yang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar

Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tim SAR gabungan telah menemukan dua remaja sudah tidak bernyawa yang hanyut terbawa ombak di Pantai Anging Mammiri, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/01/2022).

Kedua remaja itu bernama Fahmi berusia 14 tahun dan Halim berusia 13 tahun. Kedua korban ditemukan oleh tim SAR dengan keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Diketahui, korban yang bernama Halim ditemukan terlebih dahulu pada Minggu malam sekitar pukul 23.45 WITA. Sedangkan Fahmi ditemukan sekitar 3,7 Kilometer arah Barat Daya dari lokasi kejadian pada pukul 09.30 WITA.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan bahwa kejadian ini berawal saat kedua korban mendatangi acara ulang tahun di pantai tersebut. Lalu, kedua korban berenang dengan satu rekannya. Namun, ombak menghantam ketiga remaja itu dan hanyut.

Dia juga mengatakan bahwa satu dari ketiga korban tersebut berhasil selamat dan mencapai bibir pantai.

“Satu orang berhasil selama, sementara kedua korban terseret jauh keluar dan menghilang,” ujarnya.

Nasaruddin selaku Komandan Tim Basarnas juga mengkonfirmasi bahwa pencarian korban sempat terhenti karena adanya cuaca buruk dan kondisi ombak yang cukup tinggi. Sampai akhirnya kembali dilanjutkan setelah kondisi mulai agak sedikit stabil.

“Sejak tiba di lokasi, ombak masih tinggi yang disertai dengan angin kencang juga,” ungkapnya.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC