Kepala UPTD Pasar Lakessi Massifkan Sosialisasi Jelang Vaksin Pedagang

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pedagang pasar menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19 secara masif oleh Pemerintah pada Maret mendatang. Hal tersebut mengingat pasar menjadi salah satu titik krusial bagi penyebaran Covid-19.

Menurut Kepala UPTD Pasar Dinas Perdagangan Kota Parepare, Rahim Sadda, bahwa sebelum pelaksanaan vaksin pada bulan maret mendatang, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi ke masyarakat terkait isu miring mengenai vaksin yang sempat beredar.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan terkait vaksin tersebut. Kemarin kita juga sudah memasukkan data sesuai dengan permintaan. Jadi nanti kita akan adakan sesuai keputusan rapat, kita akan adakan sosialisasi dulu bersama pihak Dinas kesehatan dan Pihak Puskesmas. Kalau perlu yang sudah divaksin, bisa memberikan masukan bahwa kalau sudah vaksin tidak terjadi apa-apa,”Jelas Rahim.

Rahim mengakui mendapat kendala saat turun memberikan sosialisasi kepada para pedagang, agar tidak takut divaksin.

“Ini kita maksimalkan dulu, karena dengan merebaknya isu-isu hoax terkait vaksin, menjadikan kendala bagi kami untuk memastikan para pedagang ikut divaksin, karena macam-macam alasan penolakan dari mereka,”tandasnya.(*)

Pemkot Makassar SC