Bupati Toli-toli Temui Mentan Amran Sulaiman, Ini yang Disampaikan

Bupati Toli-Toli Saleh Bantilan melakukan pertemuan dengan menteri pertanian Amran Sulaiman, turut didampingi PLT Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, di Hotel Clarion Makassar, Jum"at (17/03/2017).
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASAR – Bupati Toli-Toli Saleh Bantilan melakukan pertemuan dengan menteri pertanian Amran Sulaiman, di Hotel Clarion Makassar, Jum”at (17/03/2017). Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Pelaksana tugas dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Rustam Rewa, Ia menyampaikan seputar kondisi pertanian di Toli-toli.

Bupati Toli-Toli Saleh Bantilan melakukan pertemuan dengan menteri pertanian Amran Sulaiman, turut didampingi PLT Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura,  di Hotel Clarion Makassar, Jum"at (17/03/2017).
Bupati Toli-Toli Saleh Bantilan melakukan pertemuan dengan menteri pertanian Amran Sulaiman, turut didampingi PLT Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, di Hotel Clarion Makassar, Jum”at (17/03/2017).

“Saya bertemu dengan pak menteri tadi, berkoordinasi seputar masalah pertanian, khususnya menyampaikan perihal kondisi pertanian di kabupaten kami,”kata Ale sapaan Akrab Saleh Bantilan.

Pertemuan singkat tersebut, bupati dua periode itu, juga menyampaikan meminta Amran Sulaiman untuk berkunjung di Toli-toli. “Alhamdulillah pak Mentan bersedia berkunjung ke Toli-toli, tinggal mengatur jadwal kunjunganya,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Rustam Rewa menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Toli-toli siap bersinergi dan mendukung program pemerintah pusat yang sifatnya mensejahterakan masyarakat dengan memberdayakan masyarakat di tingkat petani.

“Seperti program pemerintah pusatĀ  peningkatan produktivitas dan percepatan Swa-sembada Jagung kami siap mendukungnya, di Kabupaten Toli-toli masih banyak lahan yang siap diberdayakan untk penanaman jagung,”kata Rustam.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkunjung ke Makassar menghadiri sejumlah acara, diantaranya temu Informasi Inovasi Teknologi Pertanian dengan tema “Mendukung Peningkatan Produktivitas dan Percepatan Swa-sembada Jagung di Kawasan Timur Indonesia”. Pertemuan tersebutĀ  berlangsung di Auditorium Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia, Jalan Urip Sumoharjo, KM 4 Makassar. (*)

 

Gerinra Sulawesi Selatan