banner dprd mkassar
DAERAH  

Kasus Penyerangan Novel Basweda Polisi Periksa 19 Orang Saksi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA- Aparat kepolisian terus menyelidiki kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Saat ini sudah ada sebanyak 19 orang yang dimintai keterangan oleh polisi sebagai saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan penambahan saksi ini berasal dari warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) yang kemungkinan mengetahui peristiwa itu.

“Sudah ada 19 orang sampai sekarang (yang dimintai keterangan). (Mereka) dari lingkungan situ, jadi kan ada yang memeriksa yang ada di sekitar masjid, sekitar rumah, di sekitaran masuk gang rumahnya korban,” kata Argo Minggu (16/4/2017).

Selain penambahan saksi yang diperiksa, Argo mengatakan pihak kepolisian juga tengah menganalisis rekaman CCTV. Hal ini dapat dilakukan setelah pihak KPK memberikan rekaman CCTV tersebut kepada Polres Jakarta Utara.

“CCTV kan kemarin dibawa ke KPK. Dua hari selanjutnya diserahkan ke Polres untuk dianalisa. Sekarang sedang dianalisa dari gambar CCTV itu,” ujarnya.

Belum diketahui berapa banyak CCTV yang diamankan untuk dijadikan barang bukti. Sebab, selain di rumah Novel, pada saat identifikasi ulang, ada juga sebuah CCTV di rumah warga yang berlokasi di Jalan Bellyra Raya yang letaknya sekitar 400 meter dari TKP.

Namun, Argo mengatakan analisa akan dilakukan dengan mencocokkan keterangan saksi dengan gambar yang ada di rekaman CCTV tersebut.

Sebelumnya, Novel diserang oleh orang tak dikenal menggunakan cairan yang diketahui merupakan asam sulfat. Akibat paparan cairan tersebut, Novel harus mendapatkan perawatan intensif di Singapura.

Novel sempat dirawat di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakut dan di RS Jakarta Eye Center, Menteng, Jakpus. Dia dirawat di Singapura agar mendapatkan perawatan yang lebih optimal.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *