Komunitas Cabin Motilango Ajak Masyarakat Hijaukan Desa

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Komunitas Cabin Motilango merupakan gerakan anak anak muda Provinsi Gorontalo yang fokus pada pengembangan wisata berbasis alam. Dengan mendorong keterlibatan masyarakat sekitar lokasi wisata untuk turut serta memikirkan dan mengembangkan wisata di desa secara bersama-sama.

Setelah melakukan open house di Cabin Motilango (Vila) penunjang Ekowisata Pinus Motilango di Dusun Bibiyahu Desa Motilango Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Komunitas ini melanjutkan kegiatan dengan turut serta bersama Tim PKM Universitas Ichsan Gorontalo dan KPAB Merapi melakukan pembagian bibit buah dan kayu untuk ditanam bersama warga sekitar lokasi Ekowisata Pinus Motilango.

Fitri Dacosta selaku anggota komunitas Cabin Motilango yang juga Mahasiswa Hukum Universitas Ichsan Gorontalo saat diwawancarai mengatakan bahwa anak muda harus berani mengambil sikap dan bertindak sebagai pemberi solusi di tengah-tengah masyarakat.

“Wisata alam sebagai salah satu ikon di Desa Motilango Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo harus tetap kita jaga kelestarian dan keberlangsungan. Artinya adalah kita bukan hanya menikmati alamnya tetapi harus pula mengajak masyarakat atau mengedukasi mereka untuk tanpa henti menanam pohon dan tidak mengotori hutan,” Ujar Fitri.

Adapun yang hadir dalam kegiatan open house dan penghijauan yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Mei 2021 di Cabin Motilango adalah Wisnu Damiti, Fitri Dacosta, Zaki, Sule, Lidya, Supri, Nandar Pakaya, Safira Hulawa, Fitri Monoarfa, Teddy, Pido, Kak Una’ dan Kak Utam serta Kepala Dusun Bibiyahu Bapak Angki.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC