banner dprd mkassar

HUT Dekranas ke-44, Indira Yusuf Ismail Sambut Kunjungan Iriana Jokowi di Both Kerajinan Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SOLO – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi selatan turut berpartisipasi pada Expo UMKM, produk kriya dari seluruh provinsi di Indonesia di Pura Mangkunegaran, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini menjadi rangkaian dari acara perayaan HUT Dekranas ke-44 tahun. Di hari kedua acara, Iriana Joko Widodo hadir langsung mengunjungi both UMKM daerah satu persatu.

Iriana Jokowi hadir didampingi para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Indonesia Maju.

Lewat kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyambut dan mengenalkan produk unggulan dari kerajinan Sulawesi selatan.

Iriana Jokowi pun menikmati suguhan produk UMKM Sulsel yang didekorasi dengan nuansa khas bugis dengan atap rumah tongkonan.

Tidak hanya Sulsel, Indira juga menghadirkan Both Derkanasda Kota Makassar yang memamerkan berbagai produk keunggulan Kota Makassar.

Diantaranya, kain-kain yang menjadi khas busana masyarakat Kota Makassar pada acara tertentu. Ada kain baine, kain lagosi, dan kain sutra.

Dekranasda Kota Makassar juga memajang kerajinan tangan yang terbuat dari sisa kain perca sutra dan lain motif khas Makassar. Disulap menjadi pot bunga dan tas belanja.

Serta kerajinan tas yang terbuat dari eceng gandok, perhiasan kalung khas makassar, hingga minyak tawon. Seluruh yang dipamerkan adalah produk berkualitas tinggi Dekranasda Kota Makassar.

“Semua produk unggulan khas daerah yang kita bawa adalah hasil kerajinan binaan Dekranasda Kota Makassar,” jelas Indira.

Indira berharap, hadirnya pameran-pameran seperti ini dapat menjadikan produk kriya lokal sebagai produk unggulan yang diminati secara global.

Apalagi dirinya selalu Ketua Dekranasda terus menekankan pentingnya kualitas produk yang memenuhi standar untuk dipasarkan. Bagi Indira produk lokal dan berkualitas tentu akan lebih berdaya dan bernilai jual.

“Di Makassar kita selalu mendorong lahirnya produk lokal yang berkualitas dan mesti memenuhi standar. Target kita adalah produk UMKM Kota Makassar mestinya yang merajai ekspor hingga luar negeri,” harapnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *