banner dprd mkassar

TP PKK Kota Makassar Raih Juara Tiga Padus Tingkat Nasional di HKG PKK ke-52 Solo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SOLO – TP PKK Kota Makassar berhasil meraih juara di Lomba Paduan Suara tingkat nasional pada Jambore Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52 di Solo.

TP PKK menyabet juara tiga setelah berkompetisi sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi selatan melawan peserta dari seluruh Provinsi se-Indonesia. Adapun Provinsi Nusa Tenggara Barat merebut juara satu disusul Sulawesi Tenggara sebagai juara dua padus.

Pemenang seluruh lomba HKG PKK ke-52, termasuk  lomba padus ini diumumkan di malam puncak acara HKG PKK yang ke-52 yang dihelat di Taman Balekambang Solo, Kamis (16/5/2024).

Puncak acara  ini dihadiri langsung oleh Ibu Presiden sekaligus Pelindung Utama TP PKK Iriana Jokowi Widodo, Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, dan Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail pun mengapresiasi seluruh Tim Padus TP PKK Kota Makassar yang telah menorehkan prestasi di ajang nasional.

Indira juga berterima kasih kepada pengurus karena telah menunjukkan citra SDM TP PKK Kota Makassar yang unggul. Dia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap kekompakan yang telah dibangun oleh pengurus.

“Selamat untuk kita semua. Meskipun TP PKK Kota Makassar juara tiga, tapi bagi saya kita tetap juara satu, Kota makassar tetap yang terbaik,” ujar Indira.

Disambung oleh Sekretaris TP PKK Kota Makassar, Iin Yusuf Madjid, berterima kasih kepada seluruh tim padus yang berjumlah 20 orang. Mereka adalah tim yang dibentuk dari kader TP PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan.

“Terimakasih kader-kader kecamatan dan kelurahan. Terima kasih sudah banyak latihan, meskipun dibelakang panggung sebelum naik, masih baku tindis-tindis (suaranya),” pungkas Iin sembari berkelakar.

Diketahui, Kemenangan ini menjadi satu-satunya prestasi Provinsi Sulsel di HKG PKK ke-53. Sebelumnya, TP PKK Provinsi Sulsel membagi kota/kabupaten yang mengisi berbagai lomba HKG PKK ke-53.

Kota Makassar sendiri mendapat kepercayaan mewakili Provinsi Sulsel dalam menampilkan keunggulannya di lomba paduan suara.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *