Wali Kota Parepare Dan Pihak RSUD Andi Makkasau Imbau Waspadai Tiga Varian Baru Covid-19

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Walikota Parepare HM Taufan Pawe dalam beberapa kesempatan sealu mengingatkan warga agar waspada dengan sebaran covid 19 yang kini mempunyai varian baru.Walau berlum ditemukan,varian baru tersebut harus diwapadai.

“saya selalu himbau semua warga dan siapapun yang beraktivitas di kota PArepare untuk selalu menjaga prokes mencegah sebaran viris covid 19″ujar Taufan Pawe beberapa hari lalu.

Dari data Dinkes,Parepare mempunyai tiga kasus aktif. 3 kasus aktif tersebut tengah ditangani masing-masing, 1 pasien dirawat di RS Fatimah, sementara 2 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

Masyarakat pun diimbau untuk tetap untuk waspada dengan lonjakan kedua (Second Wave) COVID-19 dengan berbagai macam varian.

Komite medik RSUD Andi Makkasau, Mahyuddin Rasyid menjelaskan saat ini
di Indonesia sudah terdeteksi tiga varian baru COVID-19, yaitu virus COVID-19 varian B117 atau varian alfa (Inggris), Varian delta B1617.2 (India) dan varian B 1351 (Afrika).

“Ketiga varian ini sudah berhasil diidentifikasi di Indonesia dan yang paling banyak adalah varian B1617 atau varian delta,”urai dokter Spesialis bedah tersebut, Kamis (17/6/2021).

Pria yang akrab disapa Yudi tersebut menjelaskan varian Delta ini punya karakteristik penularan yang lebih cepat dibandingkan varian lainnya.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC