Pemkot Adakan Upacara HUT RI di Anjungan City Of Makassar, Danny : Pertama Kali Dalam Sejarah

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tepat hari ini, banyak daerah atau wilayah yang memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan melakukan upacara, salah satunya di Kota Makassar, Selasa (17/8/2021).

Ada hal menarik dari Upacara HUT RI yang diadakan di Makassar, yaitu pelaksanaan upacaranya dilangsungkan di Pelataran Anjungan City of Makassar yang merupakan pertama dalam sejarahnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang mengatakan ada hal yang berbeda dalam Upacara HUT RI kali ini, karena pertama kali dalam sejarah acara sakral ini diadakan di Anjungan City of Makassar.

“Dalam sejarah Kota Makassar pertama kalinya Upacara HUT Republik Indonesia dilakukan di pelataran anjungan city of Makassar dikarenakan adanya pembatasan peserta upacara di HUT RI ke 76 kali ini,” tulisnya melalui postingan Instagram miliknya.

Dia juga mengungkapkan alasan mengapa Upacara HUT RI ini dilaksanakan di tempat yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Selama masa pandemi, aktivitas di lapangan karebosi dibatasi. Sehingga perayaan HUT kemerdekaan kali ini dikemas berbeda menyesuaikan kondisi pandemi,” pungkas lelaki yang akrab disapa Danny ini.

Danny menjelaskan di belakang panggung upacara, dilakukan prosesi pembentangan kain bendera 1000 meter di atas laut pantai Losari yang melambangkan 3 pilar simbol.

“Tiga pilar simbol kebangkitan Kota Makassar yaitu Kebangkitan Kesehatan, Kebangkitan Ekonomi, dan Kebangkitan Sosial dengan menghadirkan Kapal Pinisi dan 76 perahu nelayan yang diisi oleh TNI dan Polri dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutup Danny. (Ainun Muhammad)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC