PPP Sulsel: PAW 3 Legislator On Progres

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel memastikan proses pergantian antar waktu (PAW) Tiga legislatornya terus berjalan.

Tiga legislator tersebut yakni, Taufiq Zainuddin (DPRD Sulsel), Syamsul Tanro (Jeneponto), dan Arkam (Bulukumba). Pengurus PPP tingkat provinsi dan kabupaten sisa menunggu surat pemecatan dari DPP untuk mengirimkan usulan PAW kepada KPU dan DPRD.

“Semua on progres. Tetap jalan,” kata Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin kepada wartawan di Makassar, kemarin.

Taufiq Zainuddin, Ketua DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz. (int)
Taufiq Zainuddin, Ketua DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz. (int)

Sementara itu, ketua PPP Jeneponto Imam Taufik mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengusulan pemecatan kepada legislator diwilayahnya kepada DPP. Surat pemecatan dari DPP nantinya akan menjadi dasar dilakukannya PAW.

“Harus ada dasar surat pemecatan dulu dari DPP. Kalau pemecatan sudah ada, itu pasti kita langsung usulkan PAW,” kata Imam.

Menurut dia, Syamsul Tanro selama ini melajukan perlawanan dan tidak ingin mengakui hasil muktamar islah. “Saya nanti memproses berdasarkan mekanisme,” jelasnya.

Ketiga legislator PPP tersebut diketahui membelot dari ketua umum PPP Romahurmuzy yang diakui pemerintah, mereka lebih memilih bergabung di kubu Djan Faris. (SO)

Pemkot Makassar SC