Wah, Majelis Hakim Kembali Vonis Bebas Jentang

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Makassar kembali menjatuhkan vonis bebas kepada Soedirjo Aliman alias Jentang pada persidangan hari Kamis (17/112016). Jentang dinyatakan tidak terbukti bersalah sebagaimana yang tertera dalam surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum beberapa waktu lalu.

Dalam persidangan yang dipimpin oleh Anshar Majid selaku Hakim Ketua, memutuskan Jentang bebas dari tuduhan penggunaan kuitansi palsu nomor 007 sebagaimana yang didakwakan oleh JPU yang tertuang dalam pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana.

“memutuskan soedrijo aliman alias jentang tidak terbukti bersalah dan terbebas dari segala dakwaan yang ditujukan kepadanya,”

Kuasa Hukum Jentang, Onny Ricardy mengaku bersyukur atas putusan majelis hakim. Iapun sejak awal meyakini bahwa cliennya memang tidak bersalah dalam hal ini.

“kita bersyukur karena di vonis bebas, itu artinya hakim sependapat dan dari awal juga saya sudah yakin bahwa ini bukan pemalsuan,” Jelas Onny usai persidangan.

Hal serupa juga disampaikan Jentang. Ia yakin bahwa apa yang menjadi putusan majelis hakim sudah adil, ” jika benar, Tuhan pasti adil,” singkat Jentang. (SEN)

 

PEMKOT-Makassar