Diguyur Hujan, Fatmawati Rusdi Semangati Peserta Lomba LT II Kwartir Cabang Panakukkang

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Lomba Tingkat (LT) lI bagi tingkat Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Panakukkang resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, di Lapangan SMAK, Kecamatan Panakukkang, Sabtu, (17/12/22).

Peserta yang ikut sebanyak 47 regu dengan rincian pangkalan SD sebanyak 26 sekolah dan Swasta sebanyak satu sekolah. Pangkalan SMPN sebanyak dua sekolah dan swasta sebanyak dua sekolah. Total peserta putra sebanyak 21 regu dan putri sebanyak 26 regu.

Meskipun diguyur hujan, Fatmawati Rusdi tetap semangat memberikan motivasi kepada para peserta yang ikut kehujanan.

“Meski kita diguyur hujan adik-adik jangan kendor dan tetap semangat. Tetap junjung sportivitas dan persaudaraan yang kuat,” ujarnya.

Fatma menjelaskan LT atau Lomba Tingkat yakni pertemuan Pramuka tingkat penggalang dalam bentuk perlombaan yang dikhususkan untuk Pramuka tingkat penggalang, didalamnya terdapat perlombaan antar regu.

Adapun lomba yang dipertandingkan dalam LT II diantaranya, lomba keterampilan baris berbaris, lomba Pionering yakni pembuatan tiang bendera menggunakan tongkat, pentas seni administrasi beregu dan halang rintang.

Untuk penilaian kepada setiap peserta LT dalam usahanya mencapai batas tingkat sebagai regu penggalang berprestasi maka pihak panitia membentuk tim penilai dari andalan Kwartir, pembina dan pembantu penggalang. Total juri sebanyak 11 orang.

Pada kesempatan ini, ketua Kwarcab Kota Makassar menyerahkan langsung bantuan operasional untuk kegiatan Kwarran Kecamatan Panakukkang.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu lancarnya latihan dan kegiatan sehingga kepramukaan di Panakukkang bisa semakin maju dan baik kedepannya,” harap Fatma.

Pangkep SC