banner dprd mkassar
DAERAH  

Tingkatkan Kapasitas Mahasiswa ITB, Jurnalis Muslim Andre Hariyanto Didaulat Sebagai Narasumber

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BANDUNG – BMKA (Bidang Kemahasiswaan, Kaderisasi dan Alumni) Salman Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat – ITB bersinergi bersama Yayasan Pembina Masjid Salman ITB (YPM) sukses mengelar kegiatan Seminar Jurnalistik Muslim.

Kegiatan yang bertajuk “Show Your Creativity through Journalism” akan dipandu oleh Narasumber (Narsum) Coach Mas Andre Hariyanto seorang Jurnalis muda yang berpengalaman, Aktivis dan Master trainer AR Learning Center dari Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I. Yogyakarta).

Salah satu materi yang akan diangkat adalah; Pengenalan dasar mengenai ilmu jurnalistik sebagai Jurnalis, Metode pengumpulan tulisan dan penyebaran berita dalam ilmu jurnalistik, Teknik wawancara dalam penyusunan berita menurut etika jurnalistik.

“Semua peserta mendapatkan fasilitas ilmu yang bermanfaat tentunya dan kesempatan berkontribusi pada event Masjid Salman dengan skill yang diasah dalam kepenulisan,” jelas Farriez selaku Humas sekaligus penanggungjawab momen ini dan tim dari Impact Class (I-Class) 2023 BMKA Salman ITB sebagaimana acara ini berlangsung pada hari Ahad, 26 Maret tahun 2023 lalu.

Diketahui, YPM Salman ITB merupakan pusat pendaftaran kegiatan serta pembinaan para aktivis Salman dalam rangka membentuk kader teladan untuk membangun Indonesia.

Pada Rabu, (17/01/2024) tulisan ini diberitakan ulang sebagai bentuk kenangan dan dokumentasi Mas Andre Hariyanto selaku Pemimpin Redaksi Suara Utama ID dan Founder Taklim Jurnalistik.

Dalam hal ini juga, Mas Andre Hariyanto merupakan pembicara pertama atau perdana yang diundang langsung datang di lokasi kampus Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat (ITB) secara offline untuk mengadakan seminar di Studio milik Masjid Salman ITB, walaupun acara berjalan secara online dengan Zoom Meeting.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *