banner dprd mkassar

Danny Pomanto: Terima Kasih Pak Gub, Gerakan Pangan Murah Bikin Masyarakat Tenang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi langkah dan program nyata Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yakni Gerakan Pangan Murah atau GPM.

Lantaran gerakan ini, tekan Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, masyarakat Makassar menjadi tenang dan bisa menjangkau harga sembako saat Ramadhan.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Gubernur karena gerakan pangan murah yang langsung dimotori oleh beliau memberikan ketenangan bagi masyarakat,” kata Danny saat menemani Bahtiar meninjau GPM di Kawasan CPI, Minggu, (17/3/2024).

Apalagi, dirinya tidak melihat adanya panic buying di Makassar sebagaimana yang terjadi di beberapa daerah lain. Kondisinya pun tertib, meskipun semuanya cepat terbeli.

Itu juga, kata Danny, menandakan bahwa masyarakat sangat butuh apa yang diprogramkan oleh Bapak Gubernur.

Apalagi, jelas wali kota dua periode ini, Makassar secara inflasi adalah daerah yang paling sensitif karena kebutuhan yang sangat fluktuatif menjelang lebaran.

Makanya, stok harus diimbangi dengan perhitungan yang matang. Beruntung, berdasarkan pantauannya sejauh ini inflasi Makassar masih di bawah nasional.

“Saya kira ini harus terus dijaga,” pesan Danny.

Bahtiar Baharuddin mengatakan kegiatan ini dirangkaikan Safari Ramadhan dengan model baru yaitu GPM sebagai aktivitas sosial.

Ia bilang, dahulu Safari Ramadhan model lama hanya di masjid saja. Olehnya, pihaknya menjalankan pada aspek ibadah sosial bekerjasama dengan Pemkot Makassar.

“Pangan murah ini membantu masyarakat, jadi ada nilai ibadah. Kewenangan yang kita miliki kita gunakan untuk membantu orang banyak,” ucapnya.

“Hari ini kita mencontohkan pada Indonesia, satu-satunya provinsi yang melakukan Gerakan Pangan Murah serentak 24 kabupaten/kota secara konsisten dua bulan itu hanya Sulsel,” tutupnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *