Tiga Kader PKS Berebut Tiket PDIP

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sedikitnya tiga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersaing ketat memperebutkan tiket rekomendasi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) maju di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Hal tersebut terbukti setelah ketiganya menerima lamaran PDIP di posko pemenangan masing-masing, Kamis (18/5/2017).

“Tiga-tiganya sudah kami datangi di posko masing-masing untuk membawakan formulir pendaftaran maju di Pilwalkot Makassar,” tegas Ketua Tim Deks Pilkada PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz saat dikonfirmasi.

Wakil Ketua DPW PKS Sulsl, Sri Rahmi mengaku optimistis, diantara tiga nama yang terjaring di hasil Pemilu Raya (Pemira) PKS Makassar beberapa waktu lalu, dirinyalah yang paling berpeluang untuk diusung maju di Pilwalkot 2018 mendatang.

“Kita memang bertiga direkomendasikan untuk bersosialisasi membangun komunikasi politik di semua partai.Kita ini hanya memiliki lima kursi sehingga membutuhkan tambahan dari partai lain,salah satunya PDIP,”kata Sri Rahmi.

Kendati demikian, legislator DPRD Sulsel ini mengaku menyerahkan sepenuhnya hasil survei internal PKS yang akan dilakukan Agustus mendatang.

“Siapapun yang akan diusung nantinya oleh PKS tetap saya terima dan siap bekerja memenangkan PKS di pesta demokrasi yang dihelat sekali dalam lima tahun,”tandasnya.

Dihari Iqbal Djalil dan Mudzakkir Ali Djamil juga telah mendaftar di PDIP. Keduanya mengaku optimistis berpeluang mendapatkan rekomendasi partainya termasuk usungan PDIP.

“Kita tunggu saja hasilnya kedepan seperti apa yang pasti kami bulat maju di Pilwalkot Makassar. Kalaupun DPP nanti sudah memutuskan calonnya sebagai kader tentu kami patuh dan tunduk terhadap mekanisme partai,” terang Iqbal.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC