banner dprd mkassar

Teliti Bumdes, Kepala Pusat Karir Amkop Raih Gelar Doktor di Unhas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kepala Pusat Karir AMKOP Dr.Hardyono telah berhasil menyelesaikan ujian akhir desertasi pada hari Jumat, (18/8/2023) dan resmi menyandang gelar doktor.

Dosen prodi Kewirausahaan STIE AMKOP yang sering dipanggil pak Dyon ini dalam desertasi mengangkat penelitian dengan tema kinerja Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Hasil penelitian yang telah dilaksanakan menyoroti pemberdayaan perempuan di Bumdes dimana dinilai belum maksimal secara umum namun dalam penelitiannya juga mendapati kondisi Bumdes yang seluruh anggotanya merupakan perempuan telah berhasil menghasilkan inovasi dan mengangkat daya saing.

Disamping itu motivasi wirausaha menjadi salah satu hal urgensi yang harus diperhatikan oleh pengelola Bumdes.

Penelitian yang telah dilakukan juga sejalan status STIE Amkop Makassar yang konsisten melaksanakan KKN Tematik Bumdes setiap tahun di era kepemimpinan Dr. Bakhtiar Maddatuang yang selalu fokus untuk memperhatikan Bumdes, senantiasa menurunkan dosen terbaik untuk mengawal KKN tematik Bumdes termasuk promovendus pertama dari Prodi Kewirausahaan STIE Amkop Makassar.

Dengan selesainya penelitian yang mengaitkan kinerja Bumdes dan pemberdayaan perempuan diharapkan kedepan Bumdes yang ada di Sulawesi Selatan lebih meningkatkan pemberdayaan perempuan.

Selesainya penelitian dan studi dari Hardiyono tidak terlepas dari support tim promotor Prof. Dr. Haris Maupa, Andi Aswan, Ph.D dan Dr. Andi Ratna Sari Dewi, M.Si, tim penguji Prof. Dr. Arifuddin, SE. M.Si, Ak.CA, Prof. Dr. Yunus Amar, M.Si, Dr. Mursalim Nohong, M.Si, Dr. Sabir, M.Si. Penguji eksternal Dr. Muspida, M.Si berasal dari Universitas Pattimura yang juga fokus untuk peningkatan ekonomi desa.

Dukungan Civitas Academic STIE Amkop Makasssar juga sangat berharga bagi penyelesaian studi dari promovendus.

Semoga hasil penelitian yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat untuk peningkatan ekonomi desa dan kinerja Bumdes.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *