Peduli, APINDO Bulukumba  Beri Motvasi Warga Dorong Pengembangan Ekonomi Desa 

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA – APINDO Bulukumba Peduli UMKM kembali di gelar, kegiatan kali ini berada di desa Tammatto kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, Sabtu,(18/09/2021).

Amir Bariyadi selaku ketua umum DPK APINDO Bulukumba kembali menjadi narasumber utama dalam menggiatkan wirausaha mulai dari desa.

Dalam kesempatan ini ketua APINDO Bulukumba mengatakan salah satu solusi penting yang mampu mendorong gerak ekonomi desa adalah mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat desa, menawarkan solusi untuk pengembangan lapangan kerja di desa.

“Kewirausahan merupakan strategi pengembangan kesejahteraan masyarakat, dan apabila di desa ini UMKM bisa menjadi suatu gerakan massif, maka merupakan hal yang sangat mungkin untuk mendorong perkembangan ekonomi perdesaan”.Tegas Amir

Hal senada di ungkapkan kepala desa Tammatto Muh Asrul Sani, ia mengatakan sangat mengaspirasi kegiatan APINDO Peduli UMKM dalam menggiatkan perekonomian di desa.

“Sangat mengaspirasi kegitan ini dengan menggelar pelatihan hidroponik yang bisa di aplikasikan bagi masyarakat desa kami’ ungkap Asrul.

Dalam kegiatan ini APINDO Peduli UMKM Menghadirkan narasumber Agus Arianto seorang anggota Polri yang juga pelaku usaha hidroponik.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC