Pemprov Sulsel Menangkan Putusan Kasasi MA Tetkait Gugatan Tanah Al-Markaz, Andi Sudirman : Alhamdulillah

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemprov Sulsel berhasil memenangkan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) setelah beberapa kali mengalami hasil kurang berpihak dalam beberapa tahun terakhir terkait masalah gugatan tanah Al-Markaz Al Islami.

Menanggapi hal tersebut, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sangat bersyukur atas hasil dari keputusan dari MA.

“Alhamdulillah hari ini mendapat berita baik bahwa Pemprov Sulsel menang putusan Kasasi Mahkamah Agung atas gugatan tanah Al-Markaz Al Islami sebagai aset dengan Nilai Trilliunan Rupiah,” tulis Andi Sudirman melalui postingan Instagram pribadinya, Jumat (18/9/2021).

Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada instansi-instansi yang berperan dalam mempertahankan aset negara dari pihak ketiga.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada Biro Hukum Pemprov Sulsel, BKAD Pemprov Sulsel, Korgah KPK, Instansi Vertikal atas segala upaya dan dedikasi untuk negeri dalam mempertahankan aset negara dari para pihak ketiga,” lanjutnya.

Al-Markaz Al-Islami ini adalah salah satu dari 7 aset daerah yang dalam ancaman gugatan dari pihak ketiga.

“Ini adalah 1 dari 7 aset daerah bernilai Trilliunan dalam ancaman gugatan pihak ketiga dengan berbagai modus termasuk Tol, Gardu Induk PLN, Pasar Kota Makassar, dan lain-lain,” ujarnya.

Andi Sudirman juga akan terus berjuang dalam mempertahankan fasilitas daerah, khususnya yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kami bersama Korgah KPK, Polda Sulsel, Kejaksaan Tinggi Sulsel serta seluruh instansi vertikal akan berjuang bersama dalam mempertahan aset daerah demi fasilitas pada pelayanan masyarakat Sulsel,” tutupnya. (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC