Apiaty Amin Syam Sesalkan Sikap La Tinro Mundur Dari Gerindra

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, La Tinro Latunrung telah mengajukan pengunduran dari partai Gerindra. Bahkan dikabarkan surat pengunduran diri mantan bupati Enrekang dua periode itu telah sampai ke DPP

Sejumlah pengurus partai Gerindra Sulawesi Selatan  meminta La Tinro untuk mempertimbangkan kembali keputusannya. Ketua Bapilu DPD I Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengatakan, partai Gerindra masih membutuhkan sosok La Tinro untuk tetap menakhodai Gerindra di Sulsel, sebab dinilai berhasil membesarkan partai besutan Prabowo Subianto di Sulsel.

“La Tinro diberikan kesempatan untuk berpikir ulang,” jelasnya melalui via telepon, Selasa 18 Oktober 2016.

Selain itu, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Apiaty Kamaluddin menyesalkan sikap La Tinro yang mundur dari Gerindra. Padahal, sosoknya masih dibutuhkan di partai berlogo burung Garuda.

“Saya sangat menyayangkan mundur di tengah jalan, padahal banyak momen politik yang harus kita hadapi ke depan. Tetapi itu hak pribadinya,” ungkapnya.

Mengenai kabar tentang mundurnya La Tinro, ia sudah menerima kabarnya. Hanya, belum menerima surat resmi pemunduran La Tinro dari Gerindra.

“Saya dengar kabarnya, tetapi tidak ada sama sekali surat pengunduran diri La Tinro yang masuk di kantor DPD. Saya ini sebagai sekretaris di Gerindra Sulsel harus menerima suratnya. Tetapi saya tidak tahu kalau ia sendiri mengantar ke DPP,” ungkap  istri mantan Gubernur Sulsel Amin Syam ini

 

PEMKOT-Makassar