Politisi Cantik Ini Ajak Warga Sukseskan Program Kampung KB

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Putri mantan Bupati Luwu Timur, Hatta Marakarma, Andi Fauziah Fujiwati mengunjungi kampung Keluarga Berencana (KB) di desa Lioka, Kecanatan Towati, Lutim. Kegiatan ini sebagai kunjungan kerja selaku anggota DPR RI komisi sembilan (IX).

“Sosialisasi kampung KB merupakan program inisiatif DPR RI bersama BKKBN. Ini sebagai mitra oemerintah untuk dorong program nasional keluarga berencana,” kata Andi Ichi sapaan Fauziah kepada wartawan.

Ratusan mesyarakat menyambut politisi partai Golkar tersebut. Sosialisasi kampung KB di desa Lioka ini dihadiri oleh pemerintah desa, tokoh masyarakat, PKK, serta kelompok KB yang telah dibentuk. Termasuk masyarakat setempa.

Andi Ichi berharap dukungan masyarakat desa untuk mensukseskan program keluarga pemerintah tersebut. Ini sebagai bagian dari upaya menncegah terjadinya ledakan penduduk di Indonesia.

“Terkhusus kabupaten Lutim program ini harus benar-benar didukung bersama. Khususnya bagi keluarga yang baru menikah,” katanya.

Dia menambahkan, sebagai wakil rakyat telah mebjagi tugasnya mendorong penganggaran program yang benar-benar menyentuh langsung masyarakat.  “Bersama BKKBN, program kampung KB ini dapat dilaksanakan,” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar