banner dprd mkassar

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Pemberdayaan Perempuan Lewat Edukasi Keuangan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir menjadi narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Makassar, di Karebosi Premier Hotel, Rabu (18/10/2023).

Pada kegiatan itu, Indira antusias berbagi pandangan tentang pentingnya pemahaman keuangan bagi perempuan.

Dirinya menggarisbawahi bahwa edukasi keuangan memiliki dampak besar dalam pemberdayaan perempuan, membantu mereka merencanakan masa depan secara lebih baik, serta meningkatkan kemandirian ekonomi.

“Dengan pengetahuan keuangan yang baik, perempuan dapat mengelola keuangan pribadi dan keluarga dengan lebih bijak, berinvestasi, dan merencanakan keuangan untuk kebutuhan masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, edukasi keuangan merupakan alat penting untuk memberdayakan kaum perempuan dalam aspek keuangan. Sebab, hal itu dapat membantu perempuan dalam mengatasi permasalahan finansial, mengurangi ketidaksetaraan gender, dan mempromosikan kesetaraan ekonomi.

Indira menyampaikan, TP PKK Kota Makassar juga kerap memfasilitasi program-program edukasi keuangan bagi perempuan di Kota Makassar.

“Karena perempuan yang memiliki pemahaman yang baik tentang keuangan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam diskusi tersebut, para peserta FGD juga aktif berpartisipasi berbagi pengalaman pribadi, serta mengajukan pertanyaan kepada Ketua TP PKK Kota Makassar.

Diskusi tersebut menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran ide dan pengetahuan tentang edukasi keuangan.

Kegiatan FGD ini menjadi langkah awal upaya Pemerintah Kota Makassar untuk meningkatkan pemahaman keuangan perempuan dan memajukan peran perempuan dalam pembangunan ekonomi Kota Makassar.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *