Survei IPI : Ketua DPRD Sidrap Lawan Kuat Fatmawati RMS

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Meski Tahapan pilkada di Kabupaten Masih lama, namun suasana  politik mulai menghangat seiring munculnya sejumlah kandidat bakal calon, seperti   Ketua DPRD Sidrap Zulkifli Zain,  Fatmawati RMS yang taklain adalah Istri dari Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse (RMS) dan Dolla mando serta  Andi Faizal Ranggong.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir menilai sosok Filli -sapaan Zulkifli- berpotensi menjadi lawan kuat bagi kandidat lainnya, termasuk istri Bupati Sidrap dua Priode, Fatmawati Rusdi Masse.

“Jika pada Pilkada Sidrap H Filli dan Fatmawati memustuskan maju, keduanya bakal bersaing ketat,” katanya , Jumat (18/11/2016).

Menurut suwadi, H. Filli adalah pengusaha yang sukses, sosok yang sederhana, namun  memiliki jiwa sosial yang tinggi, denga peduli pada kegiatan keagamaan.
“Modal sosialnya yang bagus tersebut menjadi kekuatan utama nya untuk bisa bersaing dengan ibu Fatmawati Rusdi selain kesiapan finansialnya yang kuat,” ujarnya.

Selain H. Filli, dua figur populer yaitu Wakil bupati dua periode Dolla mando dan Andi Faizal Ranggong patut diperhitungkan sebagai figur-figur kuda hitam pada Pilkada 2018 nanti.

“Tinggal bagaimana menentukan wakil yang tepat. Jika H Filli misalnya menggandeng Andi Faiza Ranggong, bisa menjadi pasangan yang sangat kuat,” tandasnya. (*)

 

PEMKOT-Makassar