banner dprd mkassar

Rombongan Dekranas Pusat Bermain Dende Dende di Lorong PKK Kelurahan Kassi – Kassi, Kecamatan Rappocini

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Meski cuaca di kota Makassar diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat rombongan dari Dekranas Pusat mengunjungi Lorong binaan TP PKK yang terletak di Kecamatan Rappocini dan Lorong Wisata di Kecamatan Panakukang, Sabtu (17/12/2022).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengajak rombongan Dekranas Pusat yang dipimpin langsung oleh Istri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Sri Suparni Bahlil, untuk meninjau secara langsung kondisi Lorong PKK dan Lorong Wisata.

“Dengan hadirnya ibu Sri di tengah-tengah kita, berharap ada masukan, saran, guna peningkatan bagi penggiat UMKM,” ujar Indira.

Selain itu Indira Yusuf Ismail juga memperkenalkan mikrogreen, sebagai salah satu inovasi yang diperkenalkan saat masa pandemi Covid19 kemarin.

“Saat pandemi, masyarakat dibatasi keluar rumah, namun mereka harus tetap sehat, dan makan sayuran. Mikrogreen tidak membutuhkan lahan luas, panen hanya dalam jangka waktu 15 hari, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak mengkonsumsi sayuran,” ujar Indira Yusuf Ismail.

Berbagai inovasi dari masyarakat mengelolah mikrogreen, seperti puding, burger hingga ice cream.

Sri Suparni mengaku kagum dan memberi apresiasi kepada para ibu PKK, masyarakat, serta pemerintahan yang mampu berkoordinasi dengan baik, wujudkan lingkungan yang harmonis.

Saat melakukan kunjungan, Sri Suparni bersama rombongan, bahkan menyempatkan diri bermain dende-dende, salah satu permainan tradisional yang ada di Lorong PKK.

“Penataan lorong sangat baik, semua terintegrasi dengan baik, ada sarana bermain bagi anak-anak, dan para orang tua pun dapat belajar berkebun di green house,” lanjutnya.

Selain itu. Sri Suparni juga memberi apresiasi atas inovasi masyarakat melalui TP PKK. “Produk UP2K, selain meningkatkan skill masyarakat, juga dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ujarnya.

Selepas melakukan peninjauan lorong, Sri Suparni beserta rombongan, dijamu makan siang di RTM Tello, Kecamatan Panakukang.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *