Tutup Lomba Tingkat II Kwarran Rappocini, Kwarcab Fatmawati Rusdi Harap Pramuka Makassar Lebih Maju

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Penutupan Kegiatan Lomba Pramuka Tingkat (LT) lI Tingkat Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Rappocini Cabang Kota Makassar diwarnai dengan turunnya hujan deras.

Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat Wakil Wali Kota Makassar sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, untuk menutup secara resmi kegiatan Lomba Pramuka tersebut.

Hujan deras turun pada saat Fatmawati Rusdi tengah menyampaikan sambutannya sekaligus untuk menutup acara lomba Pramuka LT II Tingkat Penggalang Kwarran Rappocini.

Fatmawati Rusdi tampak menolak dipayungi beberapa kali oleh pegawai sekolah dan staf pribadinya pada saat dirinya telah basah kuyup di tengah lapangan.

Dia lantas bertanya kepada siswa-siswi yang berbaris di Lapangan SMPN 40 Makassar jika ingin berteduh di tengah-tengah hujan deras maka upacara dihentikan sejenak.

Namun, mereka dengan semangat dan serentak ingin melanjutkan upacara di bawah hujan deras.

“Kalau begitu saya minta waktunya 5 menit ya, Alhamdulillah di pagi hari yang berbahagia meskipun kita diguyur hujan, saya berharap hujan ini menjadi berkah mudah-mudahan adik-adik semua tidak sakit karena kehujanan,” tuturnya.

Lanjut, Fatmawati Rusdi pun mengapresiasi sikap komitmen siswa-siswi tersebut. Menurutnya diguyur hujan bersama-sama adalah bentuk kebersamaan dan cinta Pramuka.

“Saya mau uji dulu dengan hujan-hujanan ya 5 menit saja tapi ini bukti kebersamaan, inilah bukti bahwa kita semua cinta Pramuka” ujarnya.

Fatmawati lantas menyampaikan harapannya, lewat lomba pramuka LT II Tingkat Penggalang Kwarran di berbagai Kecamatan Kota Makassar ini, kedepannya kegiatan Pramuka kota Makassar bisa lebih maju.

Terakhir, Fatmawati Rusdi menutup secara langsung Lomba Tingkat (LT) II Tingkat Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Rappocini.

Untuk diketahui, Lomba Pramuka LT II Kecamatan Rappocini diikuti oleh 37 regu dari total dari Total 24 SMP dan 41 SD.

Pangkep SC