Jalan Yasin Limpo Gowa Berlubang Penuh Genangan Air, Ancam Keselamatan Pengendara

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GOWA – Jalan yang rusak masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah, sejumlah jalan rusak belum rampung. Salah satunya ruas jalan provinsi di Jl HM Yasin Limpo Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan kini masih membutuhkan perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pantauan di lapangan, Kamis (19/1/2021) ada banyak lubang di jalan tersebut. Jalan yang berlubang dan penuh dengan air itu mulai dari pertigaan Saung Rindu Alam hingga depan SPBU.

Kini memasuki musim penghujan, setiap kali hujan turun maka air tergenang. Pengendara motor yang melintas harus berhati-hati.

Jalan HM Yasin Limpo yang kerusakannya makin parah itu menghubungkan Kecamatan Somba Opo – Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa. Jalan ini jadi penghubung antar kabupaten. Seperti Kota Makassar-Gowa-Sinjai.

Jalan ini bisa jalan alternatif jika ingin menuju ke Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki itu terus dikeluhkan oleh warga yang beraktivitas melintasi jalan tersebut.

“Kami minta pemerintah segera memperbaiki jalan ini, sudah lama sekali berlubang, ini sangat membahayakan pengendara,” keluh Anwar Warga Patallassang.

Warga lainnya Rahmat juga mengungkapkan hal yang senada, meminta pemerintah provinsi segara memperbaiki jalan tersebut.

“Semoga jalan Yasin Limpo juga ini diperhatikan, karena saya lihat jalan Burung – Burung menuju Bili Bili sudah mendapat perbaikan. Jalan rusak sangat meresahkan, dapat menyebabkan kecelakaan, ancam keselamatan pengendara,” kata Rahmat.(*)

Pangkep SC