Resmob Polda Sulsel Menangkap 5 Orang Terduga Pelaku Kasus Kekerasan Hingga Menewaskan Korbannya

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Satuan Resmob Polda Sulsel telah menangkap 5 orang yang terduga pelaku kasus kekerasan yang dilakukan secara bersama hingga menewaskan korban pada pukul 22.00 WITA, Minggu (18/09/2022) kemarin.

Sat Resmob Polda Sulsel menangkap terduga pelaku di dua titik berbeda di Kota Makassar, yaitu di Jalan Monumen Emmy Saelan, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini dan Jalan Perintis Kemerdekaan IV, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea.

Adapun identitas terduga pelaku, yakni berinisial F berumur 21 tahun, AH berusia 27 tahun, IO berumur 25 tahun, AR berusia 20 tahun, serta JW berusia 24 tahun yang semuanya seorang lelaki dan berasal dari Kota Makassar.

Kekerasan terjadi pada Hari Minggu (18/09/2022) sekitar pukul 01.30 WITA yang pada saat itu, korban dan saksi tengah mengendarai sepeda motor menuju Jalan A.P Pettarani dan setelah tiba, korban memukul salah satu dari terlapor.

Setelah memukul terlapor, korban lari hingga dikejar oleh para terlapor dan dianiaya secara bersama-sama yang mengakibatkan kepala korban robek hingga meninggal di RS Faisal.

Menurut pengakuan terduga pelaku yang berinisial F mengakui dirinya telah melakukan penganiayaan kepada korban yang telah meninggal tersebut.

F juga melakukan provokasi kepada warga sekitar dengan meneriaki korban “Palukka” atau pencuri, alhasil warga bereaksi hingga ikut melakukan pengejaran terhadap korban yang langsung dianiaya secara bersama-sama hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Adapun Pasal yang diterapkan 338 KUHP atau 170 ayat (2) ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Saat ini, polisi telah mengamankan pelaku serta barang bukti di Posko Sat Resmob, sembari Melakukan interogasi dan berkordinasi dengan Polrestabes untuk menyerahkan pelaku dan barang bukti. (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC