FKPPI Desak Idrus Minta Maaf ke SYL

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Sulsel menuntut Sekjen DPP Golkar Idrus Marham mencabut pernyataan. Desakan ini terkiat pernyataan Idrus yang menyebut Golkar Sulsel merosot diera Syahrul Yasin Limpo sebagai ketua DPD I.

Sekretaris FKPPI Suwandi Mahendra mengatakan,  Sekjen DPP Golkar Idrus Marham harus mencabut pernyataan yang menyebut SYL gagal memimpin Golkar. Dia menyebut kalau pernyataan demikian adalah bentuk pelecehan terhadap kader.

Sekretaris FKPPI Sulsel, Suwadi Mahendra. (int)
Sekretaris FKPPI Sulsel, Suwadi Mahendra. (int)

“Itu pelecehan terhadap kader, sudah berjuang setengah mati terus bilang pak Syahrul begitu (merosot). Harus dicabut dan minta maaf sama kader,” ujarnya.

Dia mengatakan, tokoh sekaliber Idrus tidak semestinya berbicara demikian. “Terserah kalau dia tak mau cabut. Jelas itu merendahkan kader”, tegas Suwandi.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir menolak ikut terlibat dalam masalah tersebut. Menurut dia, Idrus Marham sudah memberikan penjelasan terkait dengan pernyataannya.

“Pak Idrus kan sudah bicara. Itu sudah dijelasin,” kata Abdillah.

Sebelumnya, Idrus secara terbuka menyebut kalau Golkar Sulsel kian merosot dibawah kepemimpinan SYL. Itu dia ukur dari hasil pileg dan pilkada beberapa waktu lalu.  Idrus Marham juga berseteru dengan kader Golkar lainnya Ian Latanto. Bahkan antara Idrus Marham dan Ian Latanro saling perang statement di media. (SO)

Pemkot Makassar SC