FKPPI Sulsel Klaim Lebih Dulu Jadwalkan Jalan Sehat

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) yang dirangkaikan dengan kegiatan jalan santai dianggap sebagai kegiatan tandingan partai Golkar,  Dibantah oleh Sektretaris FKPPI Sulsel Suwandi Mahendra.

Menurut Suwandi kegiatan FKPPI tidak ada kaitannya dengan Golkar. Rapimpus disebut telah diagendakan lebih awal dari kegiatan Golkar. Meski ia membenarkan kalau kegiatannya bersamaan dengan jalan Golkar. Hanya saja dia membantah kalau hal itu sebagai bentuk kegiatan untuk menandingi Golkar.

“Ini kegiatan Rapimpus dirangkaikan gerak jalan santai. Izin kegiatan sementara jalan, Kita duluan bikin agenda, jadi bukan menyaingi. Ini kita sudah persiapkan dari awal,” jelas Suwandi.

Kegiatan Rapimpus dilakukan pada 29 Oktober di Celebes Convention Centre. Dan gerak jalan santai pada 30 Oktober. Beberapa tokoh nasional yang terkait FKPPI dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan tersebut. Seperti Ketua umum FKPPI Pontjo Sutowo, pendiri FKPPI Surya Paloh, Bambang Tri, hingga Tommy Soeharto.

Sementara itu, sejumlah pihak kwatir terjadi gesekan antar peserta jalan sehat saat hari pelaksanaan 30 Oktober mendatang. Pasalnya, Lokasi panggung acara diketahui tidak berada jauh. Jika jalan Sehat partai Golkar dilakukan di depan lapangan Karebosi Jl. Ahmad Yani Makassar, panggung acara jalan santai FKPPI akan dipasang di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel di Jl. Jendral Sudirman Makassar. .(SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan