Rivalitas SYL-NH Kian Memanas?

SUARACELEBES.COM – MAKASSAR – Perseteruan tokoh Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Nurdin Halid kian memanas. Dampak Pelengseran SYL dari kursi Ketua Golkar Sulsel sepertinya belum tuntas.

SYL melalui ormas Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Sulsel, akan melakukan kegiatan jalan sehat yang waktunya bersamaan dengan kegiatan jalan sehat Golkar, 30 Oktober mendatang.

FKPPI Sulsel diketahui dikendalikan keluarga Yasin Limpo. Ketua FKPPI Sulsel dipimpin oleh SYL, dan Ichsan Yasin Limpo sebagai dewan pembina. Adapun Ketua FKPPI  Kota Makassar dipegang oleh Irman Yasin Limpo.

Pengamat Politik dari UIN Alauddin Makassar Firdaus Muhammad menilai, jika kegiatan yang digaungkan SYL adalah bentuk saingan. SYL ingin memperlihatkan kalau dia masih memiliki kekuatan. “Kegiatan itu bentuk saingan, setidaknya SYL hendak menunjukkan masih memiliki kekuatan termasuk melalui FKPPI,” kata Firdaus.

Dibanyak kesempatan SYL mengaku lebih senang tidak lagi menduduki jabatan di Golkar, Gubernur Sulsel dua periode ini mengaku bisa menjadi Pembina politik dan bebas mengunjungi partai lain.(SO)

PEMKOT-Makassar