Nurdin Abdullah Didampingi Istri Resmikan Grand Opening Rumah Sakit Sandi Karsa

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah meresmikan Rumah Sakit Sandi Karsa di Jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir), Makassar, Sabtu (19/10).

Rumah sakit ini memiliki 11 lantai. Pada kesempatan ini rumah sakit ini melakukan penandatanganan kerjasama dengan BNI, Bank Mandiri, BRI, PLN dan Telkom.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya dengan mengenakan baju adat Bugis yang baru saja menghadiri puncak HUT ke-350 Sulsel menyampaikan,

“Hari ini bertepatan dengan HUT ke-350 Sulsel, dokter Wahyudi (Ketua Yayasan Sandi Karsa) mempersembahkan rumah sakit yang mewah, kita harus dukung anak muda yang kuat didukung oleh ibundanya membangun rumah sakit ini,” kata Nurdin Abdullah.

Ia berharap bahwa Sulsel dapat memberikan pelayanan rumah sakit terbaik. Sulsel menjadi pusat pelayanan kesehatan di Indonesia timur. Termasuk mensuport pelayanan kesehatan yang dekat dengan Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur. Demikian juga agar warga Sulsel tidak harus ke rumah sakit di luar negeri untuk berobat.

Pelayanan kesehatan ramah ditekankan Nurdin, demikian juga dengan fasilitas pendukung seperti toilet harus menjadi perhatian.

“Senyumnya dijaga, toiletnya bagus dan rumah sakitnya bersih,” sebut Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Ketua Yayasan RS Sandi Karsa Wahyudi Hardi, menyampaikan pembangunan ini untuk menjadi masyarakat Sulsel sebagai masyarakat yang sehat.

Berbagai tantangan dihadapi dalam pembangunan rumah sakit ini, sempat terhenti kurang lebih empat tahun dan dinilai kembali pada tahun 2017.

“Alhamdulillah kita pada sampai titik ini, peresmian Rumah Sakit Sandi Karsa,” ujarnya.

Ia berharap Sandi Karsa dapat menjadi mitra pemerintah dalam pelayanan kesehatan dan memberikan lapangan kerja.(*)

Andi Muhammad Fadli