Gubernur Sulsel Tegaskan ASN Evaluasi Kinerja Hadapi 2020

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah menegaskan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengevaluasi kinerja untuk menghadapi tantangan tahun 2020.

“Sebentar lagi kita akan mengakhiri tahun 2019, tentu menyongsong tahun 2020 kita ingin melakukan evaluasi apakah kinerja kita 2019 sudah sesuai harapan. Saya sangat berharap 2020 harus lebih baik dari 2019,” tegas Prof Nurdin Abdullah dalam pidato hari bela Negara, di Gubernuran, Kamis, 19 Desember 2019.

Menurut Prof Nurdin mengaku, Sulsel adalah barometer Indonesia timur, olehnya itu dirinya berharap Sulsel tempat belajar bagi saudara-saudara kita yang berada di belahan timur Indonesia.

“Menyambut tahun 2020, saya dari lubuk hati yang paling dalam mengajak rekan-rekan semua untuk betul-betul mempersiapkan program-program kita, yang lebih penting lagi adalah bagaimana kita merasa memiliki Sulawesi Selatan ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dirinya mengajak seluruh stakeholder tidak berpikir menghabiskan anggaran dan tidak diminati dengan baik seluruh masyarakat Sulsel. Sebagai anak bangsa tentunya cara berpikir yang harus dimiliki adalah bagaimana memberikan kontribusi untuk daerah masing-masing.

“Jangan kita selalu berpikir apa yang saya habiskan, apa yang saya dapat, bagaimana menghabiskan APBD ini. Tapi coba merubah cara berpikir ini dengan APBD yang kita miliki bagaimana kita bersinergi dan apa yang kita bisa berikan kepada daerah, sehingga masyarakat kita yang ada di daerah juga merasakan hasil dari sentuhan kita,” pungkasnya.

Kenapa demikian, karena Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan dirinya dan Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel betul-betul menjadikan Sulsel sebagai contoh bagi daerah lain.

“Yang paling penting adalah bagaimana Sulsel ini betul-betul menjadi contoh Indonesia dalam rangka mendorong investasi yang masuk ke daerah kita,” tutupnya.(*)

Andi Muhammad Fadli