banner dprd mkassar

UKW Angkatan XX Ahir Tahun di Makassar Diikiluti 42 Peserta

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di lantai 19, Gedung Graha Pena, Makassar, Sabtu-Minggu (19-20/12/2020).

Acara dengan tema ‘Membangun pers berkualitas, bermoralitas, berintegrasi dihargai masyarakat dan pemerintah’ dibuka langsungKetua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh.

Zulkifli mengungkapkan dua hal dalam kesempatan tersebut. Pertama soal keluhan kurangnya tenaga admin dari PWI pusat di setiap pelaksanaan UKW di daerah.

“Tenaga administrasi dari PWI pusat memang sangat terbatas, ini selalu jadi sorotan. Kita berharap administrasi ini cukup dikirimkan saja, ini juga bisa menghemat anggaran panitia pelaksana,” katanya.

Mantan Ketua PWI Sulsel itu juga berharap peserta bisa dengan serius mengikuti UKW. Sebab dengan lulus UKW, setiap jurnalis bisa dikategorikan wartawan kompeten.

“Meski telah dipercaya oleh perusahaan dan organisasi pers tempat anda bekerja. Tanpa UKW, anda belum mendapat pengakuan dari Dewan Pers. Juga ada jaminan kartu kompetensi UKW anda abadi, kalau melanggar bisa dicabut,” jelasnya.

UKW PWI Sulsel angkatan XX ini diikuti sekitar 42 perserta dengan pembagian 2 kategori wartawan utama, 4 wartawan madya dan sisanya waratawan muda. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *