Ketemu Guru Semasa Sekolah, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Beri Hadiah Umrah

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, BONE – 5 orang Guru di Kabupaten Bone merasa bersyukur mendapat hadiah diberangkatkan umrah oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Tiga diantaranya Guru Matematika, yakni Andi Sitti Norma (SD Inpres 10 73 Mappesangka), Muharram (SLTP Negeri 1 (Ujung Lamuru) Lappariaja), Yudding K (SMU Negeri 1 Watampone).

Serta dua orang guru lainnya, merupakan guru mata pelajaran Biologi. Yakni Sitti Khadijah dan Islahuddin.

Kelima guru itu merupakan sosok yang berjasa bagi orang nomor satu di Sulsel itu. Mereka para guru-guru yang telah mengajar Gubernur Andi Sudirman semasa mengenyam pendidikan.

Kabar bahagia itu disampaikan langsung Gubernur Sulsel pada acara Hari Guru Nasional 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Kabupaten Bone, Sabtu (17/12/2022).

Kehadiran kelima guru itu memberikan kebahagiaan bagi Gubernur termuda di Indonesia itu.

“Terima kasih, atas jasa para Bapak dan Ibu Guru. Saya sangat berbahagia para guru-guru saya yang hadir. Terima kasih atas ilmu yang telah diberikan,” ungkap Andi Sudirman.

Sementara itu, Islahuddin mengaku bersyukur dengan kesuksesan bagi para siswanya yang telah diajar. Salah satunya Gubernur Andi Sudirman.

“Alhamdulillah, dapat hadiah Umrah. Kami bersyukur murid kami bisa jadi gubernur dan tidak menyangka. Pintar dan juga kepemimpinan ada karena ketua kelas, artinya disiplin. Ia juga dekat dengan gurunya dan sering datang ke rumah guru termasuk untuk belajar dan kumpul dengan siswa lain,” ungkapnya.

Sama halnya diungkapkan oleh Andi Sitti Norma. Ia merasa sangat bersyukur dan terima kasih dapat hadiah Umrah.

“Alhamdulillah sangat bersyukur pada Allah dan terima kasih tak terhingga anak didik kami jadi Gubernur. Ada siswa saya jadi Gubernur. Syukur tidak terhingga,” ungkapnya.

Menurutnya, semasa sekolah, Andi Sudirman merupakan sosok yang tekun, rajin, dan disiplin. “Terima kasih tak terhingga atas karunia diberikan, adanya anak saya berhasil dan bisa saya lihat. Saya rasakan guru sangat dibutuhkan dan mulia,” tuturnya.

Pangkep SC