BKD Makassar Akan Pangkas 223 Tenaga Honorer

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasca dilakukannya mutasi dan pelantikan pejabat baru lingkup Pemerintah Kota Makassar, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan lingkup sekertariat Kota (Setkot) Makassar telah memberikan nama pegawai yang akan diperpanjang kontraknya dan sebaliknya diberhentikan atas kinerjanya yang kurang baik.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar menjelaskan bahwa telah pihaknya telah merampungkan seluruh data usulan perpanjangan kontrak pegawai honorer lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Dari data jumlah honorer yang sebelumnya berjumlah 5.658 pegawai honorer, BKD akan memangkas kurang lebih 223 tenaga honorer. Dalam hal ini kontraknya tidak lagi diperpanjang pada tahun anggaran 2017 ini.

“Benar akan ada pengurangan sekitar 223 lebih, semuanya sudah rampung tinggal menunggu SKnya diterbitkan,” jelas Sekretaris BKD Makassar, Basri Rachman.

Lebih jauh menurut Basri, dilakukannya pemangkasan terhadap pegawai honorer ini merupakan usulan dari perpanjangan kontrak seluruh SKPD termasuk lingkup Sekretariat Kota (Setkot) Makassar, dimana, ratusan pegawai yang kontraknya tidak diperpanjang karena tidak berkinerja baik seperti kurang disiplin, dan melakukan pelanggaran berat dengan tidak menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

“Jumlah pegawai yang tidak diusulkan kontraknya diperpanjang dari SKPD itu bervariasi penyebabnya, salah satu contoh yang banyak terjadi seperti di Dinas Perhubungan misalnya, pegawainya ada yang mangkir dari pekerjaan,” ungkapnya.

 

PEMKOT-Makassar