Blangko KTP di Sidrap Masih Kosong, Ini yang Dilakukan Disosdukcapil

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga saat ini masih kosong di sejumlah daerah, termasuk Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten (Disosdukcapil) Sidrap. Akibatnya, 22 ribu warga Sidrap yang tersebar di 11 kecamatan belum melakukan perekaman. Hal itu di ungkapkan Kepala Disosdukcapil Sidrap, Muh Ali, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/01/2017).

Untuk mengantisipasi kekosongan blangko tersebut, ucap Ali, Disosdukcapil menyediakan Surat Keterangan pengganti Sementara (SKPS) KTP bagi warga yang sudah melakukan perekaman. Surat tersebut berlaku selama enam bulan.

Sejak belangko kosong, lanjutnya, Disosdukcapil telah mengeluarkan sebanyak 4.250 SKPS KTP, pada September 2016. “Mudah-mudahan proses pengadaan blangko e-KTP dari pusat cepat terealisasi dan secepatnya didistribusikan ke masing-masing daerah,” katanya.

“Kami dari Disosdukcapil Sidrap telah mencatat sekitar 207.320 warga Sidrap yang sudah melakukan perekaman dari 229.328 warga yang wajib KTP,” pungkasnya.(*)

PEMKOT-Makassar