Wali Kota Pesan Semua Kepala SKPD se-Parepare Bekerja untuk Pemulihan Ekonomi, Tegakkan Protokol Kesehatan

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe berpesan kepada semua pengguna anggaran, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Parepare bekerja untuk pemulihan ekonomi. Yang pada prinsipnya mengedepankan penegakan protokol kesehatan.

Pesan ini diungkap Taufan Pawe usai melantik enam pejabat eselon IIB dan eselon IIIA di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat, (20/01/2021).

“Kalau ada kegiatan pelatihan, pertemuan, dan lainnya 100 dalam DPA, kurangi. Kalau bisa sampai 40 persen, maksimal 50 persen. Buktikan bahwa protokol kesehatan ditegakkan. Dan pada akhirnya pemulihan-pemulihan ekonomi sedapat mungkin mendekati,” imbuh Taufan.

Taufan menekankan, jika anggaran di DPA tidak dibelanjakan, maka tidak ada pergerakan. Karena itu semua Kepala SKPD selaku pengguna anggaran untuk menjalankan semua program dan kegiatan di SKPD masing-masing, tapi pada prinsipnya adalah protokol kesehatan.

Pesan Taufan menyusul kondisi penyebaran Covid-19 di Parepare, masih mengkhawatirkan. Saat ini berdasarkan data terakhir pada Kamis, 21 Januari 2021, terkonfirmasi 980 kasus positif Covid-19 secara akumulatif. Ini sudah mendekati angka 1.000 kasus. Sementara yang meninggal ada 33 orang, masih terdapat 129 kasus aktif, dan 30 orang kontak erat dalam pemantauan. (*)

 

Pemkot Makassar SC