banner dprd mkassar

Perkuat Sinergi Kebangsaan, Prof Husain Syam Bertemu Eks Wakapolri dan Sekjen PDIP

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof.Dr. Ir. H.Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, kini intens bertemu dengan sejumlah tokoh nasional.

Hal itu dilakukan untuk terus menyambung tali silaturahmi kebangsaan sekaligus memperkuat sinergitas kampus dengan stakeholder, demi kemajuan pembangunan kedepan.

Baru-baru ini, orang nomor satu di kampus pencetak guru tersebut bertemu dengan mantan Wakapolri Komjen (Purn) Syafruddin Kambo dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta.

Mereka terlihat akrab satu sama lain dan penuh suasana kekeluargaan. Syafruddin Kambo sendiri dikenal sebagai salah satu tokoh nasional asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Sementara Hasto Kristiyanto merupakan Sekjen PDIP dan politisi senior di partai besutan Megawati Soekarno Putri.

Ketua Kerukunan Masyarakat Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulsel yang akrab disapa PHS ini mengakui, dirinya sering melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh berpengaruh.

Hal ini tidak lain sebagai bentuk upaya membangun sinergi dan kolaborasi dalam memajukan negeri, terutama membangun Kampus Kebangsaan.

“Negara harus dibangun dengan konsep kolaborasi. Semua tokoh, semua elemen perlu turun tangan dalam memajukan negeri ini,” ujar Prof Husain Syam.

Menurutnya, Indonesia khususnya di Sulawesi Barat memang butuh kontribusi pemikiran semua pihak agar bisa maju lebih baik, cepat, dan lebih unggul.

“Sosok seperti Pak Syafruddin Kambo dan Pak Hasto memiliki kompetensi dan jaringan nasional dibutuhkan dalam mempercepat pembangunan,” pungkasnya.(*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *