Jelang Sidang Sekda Sinjai, Demonstran Memaksa Masuk Pengadilan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sidang kasus dugaan korupsi dengan terdakwa Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sinjai, Tayyeb A. Mappasere akan kembali bergulir di Pengadilan Tipikor Makassar.

Sementara itu di halaman Pengadilan juga berlangsung aksi unjuk rasa oleh Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Sinjai yang menuntut agar tidak terjadi kongkalikong dalam proses peradilan Sekda, Tayyeb A. Mappasere.

Berdasarkan pantauan suaracelebes.com, aksi unjuk rasa mahasiswa ini sempat diwarnai ketegangan. Pasalnya, mahasiswa mendesak untuk bertemu dengan Ketua Pengadilan Makassar dan memaksa masuk ke dalam Pengadilan.

Untuk mengantisipasi, pengamanan dalam pengadilanpun ditingkatkan. Seluruh pagar dan pintu masuk pengadilan dikunci meski aksi unjuk rasa masih berlangsung.

Sekedar diketahui, dalam kasus ini Sekda, Tayyeb A. Mappasere diduga melakukan tindak pidana korupsi dengan tetap membayar gaji terhadap sejumlah pegawai negri sipil di lingkup Pemerintahan Daerah yang terlibat kasus hukum.

Hingga saat ini, Tayyeb masih menjalani proses peradilan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum. (*)

PEMKOT-Makassar