LPSK Kawal Sidang Penikaman Di Balaikota Makassar 

SUARACELEBES.COM , MAKASSAR – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK ) akhirnya memenuhi permintaan tim kuasa hukum Jusman, terdakwa kasus penikaman terhadap anggota polisi saat penyerangan di kantor Balaikota Makassar. Adapun agenda sidang hari ini ialah mendengarkan keterangan 5 saksi dari jaksa penuntut umum.

Kuasa Hukum terdakwa, Akhmad Riyanto menjelaskan bahwa LPSK akan fokus memantau saksi-saksi dari pihak satpol PP. Hal ini dilakukan karena melihat korban juga merupakan Anggota Satpol PP, sama seperti saksi-saksi yang hadir hari ini.

“ada empat orang dari LPSK yang datang hari ini, mereka akan ikuti sidang saksi. Kita minta memang mereka fokus ke saksi dari satpol pp karena posisi mereka sama dengan terdakwa, jangan sampai ada intervensi,” ungkap Akhmad

Saksi-saksi dari Satpol PP Makassar yang dipanggil hari ini menurut Akhmad, bukanlah saksi fakta. Pasalnya 5 saksi tersebut tidak berada di tempat kejadian, namum mendapat telepon yang kabarnya berupa pengakuan dari terdakwa setelah melakukan penikaman.

“saksi yang hadir hari ini bukan saksi fakta, katanya mereka mereka ini dapat telepon dari jusman pas setelah menikam, tapi pengakuan itu tidak bisa dijadikan bukti, hanya petunjuk,” ungkap Akhmad

Dalam sidang kali, tim kuasa hukum Jusman juga rencananya akan memperlihatkan sejumlah foto foto di lokasi kejadian yang dianggap bisa meringankan terdakwa. (*)

PEMKOT-Makassar