Kecamatan Bacukiki Barat Rapat Kordinasi Pembentukan Panitia STQ

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Parepare, Kecamatan Bacukiki Barat menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia tingkat kecamatan.
Pembentukan panitia di tingkat kecamatan ini mengundang pihak Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bacukiki Barat, perwakilan masing-masing Kelurahan.

Sekretaris Kecamatan Bacukiki Barat, Ilham memaparkan, pelaksanaan STQ ini akan dilaksanakan akhir pebruari atau paling lambat pada awal Maret mendatang. Adapun perlombaan kata dia, ada dua cabang yaitu Tilawah Al Qur’an dan cabang Hifdz Al Qur’an.

“Jadi kami di tingkat kecamatan ini pelaksanaan STQ melibatkan paling tidak masyarakat di wilayah kecamatan bacukiki barat. Untuk tahapannya kita bentuk panitia pelaksana STQ tingkat kecamatan dan melakukan pendaftaran dari peserta yang akan kami sebar ke kelurahan, dan untuk jadwal akan disampaikan selanjutnya,”papar Ilham.

Untuk pelaksanaan seleksi tersebut, tambah Ilham akan berlangsung secara Virtual, sementara panitia dan dewan juri akan disatukan pada satu tempat.

“Kami harapkan seluruh masyarakat, kiranya dapat berpastisipasi dalam STQ ini khususnya di tingkat kecamatan bacukiki barat. Adapun golongan Tilawah Anak-anak umur maksimal 14 tahun dan tilwah dewasa maksimal umur 40 tahun,”jelasnya.(*)

PEMKOT-Makassar